Friday, October 16, 2015

Aston Martin Siapkan “Supercar” Listrik Bertenaga 1.000 Tk


Produsen otomotif global terus berlomba-lomba tabita skin care menciptakan teknologi baru yang ramah lingkungan. Selain hibrida dan fuel cell (hidrogen), mobil listrik juga bakal jadi salah satu yang populer. Tren ini bukan cuma berlaku bagi merek-merek mobil konvensional, tetapi juga mulai merambah ke produk premium yang lebih ekslusif, salah satunya Aston Martin.

Mobil "James Bond" ini, seperti dikutip dari laman TopGear, Jumat (16/10/2015), tengah menyiapkan model baru, supercar bengis bertenaga listrik murni. Dibilang bengis karena bakal menawarkan tenaga dashyat, antara 800-1.000 tk. Peluncuran model baru ini baru akan terlaksana 2017.

“Saya percaya mobil listrik merupakan kendaraan masa depan. Kami akan menghadirkan mobil super listrik 1.000 tk pada 2017 mendatang,” ujar bos Aston Martin Andy Palmer di London, Inggris.

Mengenai rencananya itu, Palmer tidak menjelaskan secara terperinci, tapi menurut berbagai spekulasi yang beredar, mobil super tersebut akan berbentuk crossover dan mengarah ke model DBX. Tapi semua itu masih berstatus rumor.

“Proyek masa depan kami harus berbentuk sesuatu yang radikal. Listrik memberikan pengaruh yang kuat pada produk kami di masa yang akan datang,” kata Palmer.

No comments:

Post a Comment