Monday, April 27, 2015

RIP Dan Fredinburg Karyawan Google yang Jadi Korban Gempa Nepal

Satu Orang karyawan Google dilaporkan jadi korban gempa Nepal dalam pendakiannya ke pegunungan Everest. Gunung paling atas di dunia tersebut turut terguncang gemba berkekuatan 7,9 SR, Sabtu (25/4/2015) tempo haricream tabita

& Fredinburg yg mengepalai divisi privasi proyek Google X adalah satu dari 17 pendaki yang lain yg wafat dalam bencana tersebut. Berita ini diperoleh dari akun Instagram Fredinburg yg diupload saudara perempuannya.

"Ini merupakan adik &, Megan. Aku menginformasikan utk seluruhnya orang yg mencintai & bahwa dirinya sudah wafat dalam bencana gempa yg menyerang Everest pagi ini," demikian terdaftar terhadap keterangan photo yg diupload adik & terhadap hri bencana.

Dihimpun KompasTekno, Senin (27/4/2015) dari Cnet, Google sudah mengkonfirmasi berita tersebut. Kepada diwaktu kejadian, Fredinburg mendaki dengan tiga karyawan Google yang lain. & yg dikala kejadian tengah berada di basecamp, wafat dunia sebab tertimbun longsor.

"Kami sedih mesti kehilangan salah satu pekerja kami dalam tragedi ini. & Fredinburg telah lama jadi sektor dari kami. sekarang, kami menunggu kepulangan tiga karyawan yang lain yg selamat," kata kepala privasi Google, Lawrence You.

Fredinburg yg sudah bekerja di Google sejak 2007 itu mengklaim dia yang merupakan "Google Adventurer" atau petualang Google. Dirinya terlibat dalam sekian banyak ekspedisi Google ke Nepal. Dirinya serta sempat lakukan sekian banyak ekspedisi ke Kilimanjaro, Aconcagua, & Gunung Elbrus utk kebutuhan kerja.

Gempa di Nepal sudah meluluhlantahkan sebanyak bangunan & menewaskan ribuan orang. Akses komunikasi seperti telephone & SMS ke sana serta masihlah terganggu.

Menyusul bencana ini, Google kembali launcing pelayanan "Person Finder". Pelayanan ini buat mencari & melaporkan orang hilang atau ditemukan. Sampai informasi ini dibuat, lebih dari 4.900 data sudah terhimpun di database online Google.

No comments:

Post a Comment