Thursday, August 27, 2015

Serba Serbi SportBike

Artikel ini akan mencoba tabita skin care untuk menjelaskan rasio roda gigi dan bagaimana mengubah gearing sepeda motor dapat meningkatkan kinerja sportbike ini. Mengubah gearing dapat membuat sepeda lebih responsif ketika pengendara memelintir pergelangan tangan untuk kecepatan lebih.
 Apa artinya untuk gigi sepeda saya?

 Gearing sepeda berarti mengubah jumlah gigi sproket pada sproket belakang dan / atau jumlah gigi sproket pada sproket depan. Perubahan ini akan memungkinkan sepeda untuk mempercepat lebih cepat atau mencapai kecepatan tertinggi lebih tinggi untuk RPM mesin yang diberikan dan throttle input. Rendah gigi atau gearing berarti lebih tinggi rasio gigi angka (numerik yang lebih tinggi). Gigi tinggi berarti lebih rendah rasio gigi angka (numerik yang lebih rendah). Gearing yang tinggi juga dikenal sebagai Gears Tinggi. Tampaknya mundur, bukan?

 Nah, itulah konvensi gearing yang telah sekitar selamanya. Berikut ini adalah contoh.
 Katakanlah depan sproket atau poros sproket memiliki 15 gigi. Sproket belakang memiliki 45 gigi. Gigi ransum akan 45 dibagi dengan 15 atau 3: 1 atau 0:57. Jika Anda menambahkan 5 gigi sproket belakang, rasio gigi baru akan 50/15 atau 3,33 untuk 1 atau 3,33: 1. Gear ratio lebih tinggi numerik, tetapi kami mengatakan bahwa sepeda diarahkan lebih rendah sekarang.
 Gigi rendah memberikan akselerasi yang lebih baik. Gigi yang lebih tinggi akan memberikan kecepatan puncak yang lebih tinggi. Angin adalah faktor pembatas yang pasti di sini. Jika Anda gigi sepeda Anda untuk pergi 500 MPH, tidak akan pergi secepat itu tidak peduli apa. Gigi lebih tinggi biasanya mempromosikan jarak tempuh bahan bakar yang lebih baik. Apakah ini masuk akal sejauh ini? Sangat membingungkan, bukan?

 Saya akan mencoba lagi. Tambahkan gigi sproket belakang untuk akselerasi lebih baik. Kurangi gigi dari sproket belakang untuk kecepatan puncak yang lebih tinggi. Jangan mengubah sproket depan dan itu semua masuk akal sekarang, bukan?
 Foto sebelah kanan menunjukkan 1,200cc dinilai kit 520 konversi untuk 1000cc Kawasaki ZX10R. Ada merek Superlite dibor chromoly depan dan hitam baja sprocket belakang. Kit termasuk kekuatan tarik tinggi DID 520ZVMX rantai emas dan link menguasai gaya keling. Anda dapat memilih rasio gigi Anda Anda. Rantai pra-dipotong dengan panjang yang benar untuk aplikasi Anda. Ini adalah salah satu yang terkuat 520 kit saat ini di pasar. Ritel untuk kit ini adalah sekitar $ 220,00.
 Sportbikes memiliki transmisi rasio dekat atau gearbox. Ini berarti ada enam gigi terpisah, pertama melalui keenam. Rasio gigi masing-masing berjarak dekat bersama. Ini sangat ideal untuk motor yang membuat kekuasaan dalam sempit rentang RPM seperti khas inline 4 silinder sportbike. Sportbikes memiliki gearbox rasio dekat. Torsi tinggi v-kembar seperti Ducati akan memiliki gearbox sedikit lebih lebar spasi.

 OK, Jadi Mengapa mengubah Rasio gigi atau Gearing?
 Supersports 600cc memiliki sedikit torsi low end. Mereka membuat sebagian tenaga kuda pada RPM tinggi dari 9000 ke 16.000 RPM. Torsi mesin yang membutuhkan kendaraan jalan untuk mempercepat dari semua kecepatan ketika naik di sekitar kota.
 Gigi sepeda yang lebih rendah dan sepeda akan memiliki lebih banyak pukulan di RPM rendah. Sepeda akan kehilangan beberapa potensi kecepatan tertinggi itu, meskipun. Juga ketika berlayar di jalan tol, RPM akan lebih tinggi untuk kecepatan jalan yang sama. RPM yang lebih tinggi ini kadang-kadang menyebabkan berdengung pada 70 atau 80 mph. Ini mungkin menjadi masalah bagi beberapa pengendara jika mereka menghabiskan banyak waktu di jalan raya.
 Pengendara lagu yang terus berubah gearing mereka untuk trek yang berbeda mereka mungkin naik. Sepeda diarahkan untuk mencapai kecepatan tertinggi hanya melewati puncak kekuasaan motor HP. Top speed perlu dicapai pada lurus terpanjang. Pembalap jarang perlu gigi satu sama sekali. 2 melalui 6 banyak. Pembalap jalan segera menjadi ahli bersiap sepeda ras mereka.

 Pembalap Drag melakukan ton pengujian dengan sprocket yang berbeda. Relatif sportbikes saham dengan saham gearing dapat pergi melalui seperempat mil perangkap di gigi empat. Sepeda puasa pengendara akan mencapai puncaknya di atas gigi sebelum mereka pergi melalui lampu waktu pada akhir strip. Pembalap Drag menjalankan licin belakang yang besar harus berurusan dengan pertumbuhan ban perubahan gearing juga.
 Lebih rendah gearing juga meningkatkan penggunaan bahan bakar. Ekonomi gas turun sedikit. Banyak kali ini bukan masalah bagi pengendara sportbike. Beberapa pengendara tidak peduli tentang jarak tempuh. Jika jarak tempuh adalah masalah bagi Anda, tidak mengubah gearing Anda, OK?
 Mengubah gearing dapat mengubah pembacaan odometer. Indeks itu mungkin menunjukkan lebih mil dari sepeda telah benar-benar melakukan perjalanan. Speedometer sekarang membaca cepat. Speedos sportbike terkenal cepat pula. Saya kira pabrik melakukan ini dengan sengaja. Tidak ada yang tahu mengapa mereka melakukan hal ini.

 Ada "speedhealer" tersedia untuk memperbaiki MPH akurat atau bacaan KPH pada alat pengukur. Gadget elektronik kecil ini benar-benar berguna untuk memiliki jika Anda telah mengubah gearing Anda. Perangkat ini elektronik sederhana dapat diinstal oleh sebagian besar pengendara dan dikalibrasi untuk membuat penghitung kecepatan membaca sangat akurat. Mereka biaya sekitar $ 120,00.
 Bagaimana saya tahu bagaimana perubahan gearing saya akan mempengaruhi kecepatan puncak saya di setiap gigi?
 Pergi online ke situs komandan gearing. Aplikasi online ini memungkinkan Anda untuk plug-in model sepeda Anda naik dan melihat sendiri bagaimana perubahan gearing akan mempengaruhi kecepatan tertinggi dan kecepatan di gigi. Ini adalah sebuah aplikasi gratis yang sangat baik. Ia bekerja jenis seperti spreadsheet Excel. Pergi dan mencobanya. Itu keren.
 Jika saya menempatkan sproket lebih besar di bagian belakang, tidak akan saya perlu rantai lagi?
 Yap, Anda mungkin akan. Pengecualian akan jika Anda mengubah gearing Anda dengan -1 / + 2. Ini berarti Anda menjatuhkan sproket depan baru dengan satu gigi dan Anda menambahkan 2 gigi untuk sproket belakang baru Anda. Perubahan gigi ini sangat populer dengan kerumunan 600cc sportbike. Apakah adalah perubahan radikal, tapi tidak terlalu radikal. Ini terlalu banyak untuk sebagian besar 1000cc atau kerumunan literbike.
 Ini adalah ide yang baik untuk meng-upgrade ke rantai baru ketika Anda mengubah sprocket Anda. Para ahli akan memberitahu Anda ini. Ini hanya akal benar-benar. Mungkin juga hanya membeli tinggi kualitas 520 kit dengan sprocket dan rantai yang Anda inginkan. Semuanya tersedia untuk Anda di sprocketcenter tersebut. Pergi memeriksa mereka secara online atau memberi mereka panggilan.

 Nah, betapa aku harus mengubah gearing saya?
 Jika Anda memiliki supersport 600cc, naik 3 atau 4 gigi pada sprocket belakang. Yang disebut 0 / + 3 atau 0 / + 4. Ini akan memungkinkan Anda untuk menjaga ukuran sproket asli untuk bagian depan atau poros sproket. Para ahli akan memberitahu Anda lebih baik untuk mekanik driveline untuk tetap sama sprocket ukuran depan.
 Jika Anda naik literbike 1000cc, Anda akan menemukan banyak pengendara cenderung hanya naik 2 gigi di bagian belakang. Ini akan menjadi 0 / + 2. Ada orang lain yang hanya menyarankan menjatuhkan sproket depan dengan 1 gigi. Ini akan menjadi -1/0. Menjatuhkan satu gigi di depan hampir setara dengan menambahkan 3 gigi sproket belakang. Saya suka mendengarkan para ahli dan menjaga sproket depan saya dengan jumlah OEM gigi. Anda bebas untuk melakukan apa yang Anda inginkan.
 Bagi Anda pengendara Ducati Superbike, Anda mungkin tidak perlu mengubah gearing Anda sama sekali. Sepeda Anda sudah wheelie sangat mudah. Mungkin menambahkan satu gigi ke belakang paling banyak, kan? Atau mungkin turun satu gigi di bagian belakang untuk memberikan sepeda sedikit kecepatan yang lebih atas. Kalian memiliki orang-orang operator perubahan sprocket cepat tersedia. Anda dapat mengubah gearing Anda kapanpun Anda inginkan. Membeli berbagai macam sprocket belakang. Jika saya memiliki sebuah Duc, itulah yang akan saya lakukan.
 Ya, Tapi aku Stunter. Bagaimana dengan saya?
 Anda akan membutuhkan sproket belakang yang sangat besar teman saya. Anda mungkin perlu untuk menjatuhkan hitungan sproket gigi depan Anda dengan Satu bahkan Dua gigi. Pergi online dan mendapatkan sendok pada apa gigi yang Anda butuhkan untuk sepeda Anda. Saya suka menonton stunters. Aku takut untuk berpartisipasi secara pribadi. Menggantikan plastik rusak sangat mahal. Saya tidak bersedia untuk menginstal kandang penuh baik. Aku akan tetap dengan bingkai slider.

 Kesimpulan:
 Pertanyaan ini muncul secara teratur di hampir setiap forum sportbike di planet ini. Saya sudah mencoba untuk menjelaskan hal ini dalam sebuah artikel yang sangat singkat. Saya harap saya membantu dan tidak bingung Anda. Gearing sportbike Anda adalah biaya metode yang sangat efektif untuk menyesuaikan kinerja sepeda Anda dengan cara Anda seperti itu.

No comments:

Post a Comment