Monday, September 21, 2015

Prosesor Quad Core akhirnya menjadi mainstream

Quad core dengan cepat menjadi tabita skin care prosesor mainstream pilihan. Bagaimana prosesor quad core dari AMD dan Intel membandingkan?
Prosesor Quad Core akhirnya menjadi mainstream. AMD dan Intel menawarkan berbagai prosesor, dan keduanya sekarang menggunakan arsitektur prosesor yang dirancang untuk digunakan terutama dalam produk quad-core.

Tapi sementara kedua Intel dan AMD menawarkan quad core, ada perbedaan yang signifikan dalam desain, harga, dan kinerja produk ini. Mengingat pertarungan lurus ke atas, Intel vs AMD, yang quad core menang?
 Sementara AMD adalah untuk kedua pasar dengan prosesor quad core dengan margin kecil, quad pertama AMD core adalah yang pertama ke pasar untuk menunjukkan "benar" desain quad core. Arsitektur Phenom yang didasarkan quad pertama AMD core dibangun dari bawah ke atas sebagai desain quad core, Intel yang terdiri dari dua core ganda pada satu die, yang dalam teori seharusnya berarti kinerja yang lebih cepat untuk AMD.

Sayangnya, itu tidak terjadi. The Phenom awal umumnya tidak secepat Core 2 Quad dari Intel. Ada juga bug yang bisa di situasi yang jarang menyebabkan sistem untuk mengunci. Meskipun masalah ini sangat langka yang akan mungkin pernah terjadi bagi kebanyakan orang, dan masalah itu ditangani pada rilis nanti, fakta bahwa itu menyelinap melalui kontrol kualitas AMD menempatkan tanda hitam pada reputasi AMD.

AMD Phenom ditindaklanjuti dengan Phenom II. Meskipun sebagian besar arsitektur yang sama, prosesor Phenom II membuat beberapa tweak kecil dan menambahkan dukungan DDR3. Hal ini mengakibatkan kinerja lebih tinggi dari prosesor Phenom asli.

 Quad core pertama Intel adalah Core 2 Quad produk. Tidak seperti produk Phenom AMD, Core 2 Quad tidak "benar" desain quad core. Intel hanya mengambil Core 2 Duo desain dan membuat modifikasi untuk mengubah dua Core 2 Duo ke prosesor quad core pada satu die. Sementara dalam teori solusi yang lebih elegan dari AMD, prosesor Intel Core 2 Quad adalah pemain yang solid yang disajikan Intel juga selama beberapa tahun.

Pada tahun 2009 Intel merilis arsitektur Nehalem, arsitektur yang sama sekali baru dibangun terutama sebagai desain quad core. Nehalem termasuk dukungan DDR3, membawa controler memori dari motherboard dan ke mati CPU, Hyperthreading, dan perbaikan lainnya. Akibatnya, Nehalem biasanya antara 20% dan 40% lebih cepat dalam aplikasi multi-threaded yang dapat menggunakan empat atau lebih benang. Prosesor berbasis Nehalem juga dikenal karena memiliki konsumsi daya yang sangat rendah dibandingkan dengan kinerja mereka.

Tidak ada keraguan bahwa core quad Intel saat ini unggul. Phenom II prosesor dari AMD dapat bersaing dengan Core 2 Quad, tetapi produk berbasis Nehelam dari Core i5 dan i7 baris jelas unggul dari yang AMD dapat menawarkan. Mereka tidak akan mampu merespon hingga 2011, ketika sebuah arsitektur AMD baru dibawa ke pasar.

Namun, AMD telah harga yang Phenom II quad core sehingga mereka tetap pilihan yang baik untuk harga yang dibayar. AMD menawarkan yang paling mahal quad core (sebenarnya bermerek sebuah X4 Athlon II) dan menawarkan banyak prosesor kompetitif antara $ 100 dan $ 200 dolar. Akibatnya, AMD quad core harus benar-benar diberikan sekilas jika Anda berada di kisaran harga. Jika Anda sedang mencari yang lebih kuat, lebih mahal quad core, Intel adalah cara untuk pergi.

No comments:

Post a Comment